I AM NOT OK & IT IS OK


Setiap orang pasti pernah merasakan titik terendah dalam hidupnya,entahkah itu karna dalam suatu masalah atau tidak ada masalah pun merasa ada yang kurang aja.
Setiap orang memiliki cara dan pilihannya sendiri untuk melewati titik terendah dalam hidupnya,ada yang dengan cara yang benar,ada yang dengan cara yang salah,ada juga yang tidak tau bagaimana caranya.
Setiap orang juga bebas berpendapat,terkadang hal ini justru yang dijadikan tameng untuk mengkritiki orang dengan cara yang salah.

Tidak ada orang yang ingin memiliki masalah yang berat,kalau bisa tidak perlu ada masalah.
Hidup ini memang milik kita yang diijinkan Tuhan. Namanya aja yang diijinkan Tuhan,berarti gimana kita bisa hidup pun ya sesuai dengan apa yang Tuhan ijinin juga.
Disaat kita punya masalah dan berada di titik bawah,disaat itu juga kebanyakan dari kita mengeluh dan mulai mempertanyakan Tuhan.

Manusia bisa mengecewakan kita tapi Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita. Saya mungkin mengalami social anxiety disorder (proses penyembuhan) dimana hal itu sungguh membuat saya kalau ada masalah suka mengalami tekanan. Masalah yang biasa biasa aja kadang masih bisa lah cerita ke orang sekitar,cuma kan terkadang orang kita curhati itu juga mungkin sedang ada permasalahan atau ada hal yang mereka kerjakan,jadi mungkin respon yang mereka berikan tidak sesuai sama apa yang kita harapkan. Hal ini pasti bikin suasa kita makin down.

Walaupun saya mengalami social anxiety disorder yang ga enak ini,saya tetep bersyukur loh. Why?
Karna saya tetap mengandalkan Tuhan. Social anxiety disorder membuat saya selalu sendiri,hal ini memang bahaya karena cenderung bisa melalukan hal negative . Setiap saya uda menyendiri n ada masalah,yang saya lakukan doa n cerita dulu sama Tuhan,biar hati ini lega n ga melakukan hal yang aneh2. Kalau ga ada Tuhan mah habis saya,bisa bunuh diri ,narkoba dll pasti.

“I AM NOT OK & IT IS OK” karena manusia seringkali bener2 baru bisa mengalami kehadiran Tuhan n percaya Tuhan ya pas dikasih masalah n berada dititik bawah. Jahat emang,disaat susah baru nyari Tuhan.
Ya mungkin itu cara Tuhan buat nunjukkin kasihNya untuk kita. Disaat kita senang mana inget Tuhan. Kenapa saat susah? Karna saat susah itu kita cenderung sedih,tidak ada harapan,lelah dll,dan saat Tuhan merangkul kita dengan beri harapan itu biar kita sadar, Tuhan itu ada dan kita ga sendirian.

Disini saya hanya ingin memberikan perspektif saya yang Tuhan ubahkan. Jangan selalu melihat masalah sebagai cara Tuhan tidak sayang kita,Tuhan benci kita. No it is not.
Masalah itu pembelajaran yang Tuhan ijinkan supaya kita bisa naik level dan belajar,itu tanda Dia masih sayang sama kita.

Semoga dengan bacaan ini bisa membantu temanteman mengubah perspektif dan samasama belajar untuk lebih baik lagi n jangan takut hadapin masalah. ☺️

                           

          “ kita kalah bukan karna ada masalah , kita kalah kalau kita tidak berani hadapin masalah”




Comments

Popular Posts